19.9.10

miss u kuning :(

Kuniiing.. Kamu dimanaa??

Sekarang hari minggu. Hari terakhir buat liburan. Bohong banget ayu ada liburan. Kerjaan di rumah cuma itu-itu aja. Jalan2pun gk kemana2.. Yaah.. Paling jalan ama teman agak beberapa kali. Gk ada yang namanya benar2 liburan. Berapa lama ya ayu udah "liburan"?? Mulai dari bulan April-Mei-Juni-Juli-Agustus-September!! Astagaaa.. Enam bulan!! Yah walaupun gak semuanya libur full gitu, ada jugalah ngurus2 bbrapa kepentingan.

Kemaren ayu pergi ke Bangkinang. Biasa, kalau di kampung ayu itu ada tradisi yang namanya raya 6! Maksudnya adalah, kan ada puasa syawal selama enam hari di bulan syawal kan? Naaah.. Jadinya kalau puasanya dimulai sejak 2 syawal, ntar bakal raya di tanggal 7 syawal. Tapi karena kemaren itu 7 syawal jatuh di hari jum'at, jadinya dipindah ke hari sabtu. Diundur satu hari. Kalau di sana ituu.. Raya 6 itu diisi dengan kegiatan berziarah bersama-sama ke setiap pekuburan yang ada di kampung tersebut. Selesai itu diadakan makan bersama di lapangan. Yang pergi ziarah itu cowok2 aja.. Naaah.. Yang nyiapin makannya cewek2.

Mungkin itu adalah salah satu cara buat mengikat tali silaturrahmi ;)
Kemaren ayu berangkat dari rumah sekitar jam 4 lewat. Atau jam 5 kurang berapaa gitu. Dingin banget berangkat subuh2 gitu. Benar2 masih gelap. Jalan sepi. Wew.. Takjub dah.. Kenapa ayu brangkatnya pagi? Karena ziarahnya dimulai sekitar jam enam pagi.. Sholat subuh aja kami di jalan. Di daerah danau. Hehehe.. Cool..

Yaa.. Gitu deh. Sekitar habis zuhur, kami pulang.
(kembali ke hari ini)
Dan baru saja ibu saya bilang bahwa si kuning dari semalam gak pulang2. Jegerrr!!! Ayu kaget plus sedih banget. Tadi pagi ada kejadian yang gak mengenakkan hati, gk tahu kenapa ayu pengen banget bisa cerita ama si kuning :( ayu cari di depan rumah. Biasanya pagi2 gini dia maen di depan rumah. Trus ayu ngeliat sosok kuning2 gitu, ayu udah girang aja trus mendekat. Ternyata itu bukan si kuning ;( itu anak kucing yang suka maen di rumah ayu juga. Suka nebeng makan dia.

Ayu jadinya lemes.. Ayu cari2 gak ketemu. Kuning kamu dimanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?? :( ayo pulaaang.. Ayu mau cerita. Gpp deh kalau kuning mau gigit2 kaki atau tangan ayu lagi.. :( takutnya si kuning diambil ama anak2 tetangga.. Soalnya mereka suka banget ama si kuning. Kuning ayo pulang..

2 komentar:

uahernandez mengatakan...

semoga si kuning cepat pulang ya yu.

Ayu Khairani mengatakan...

Dan sampai sekarang dia gak pulang2 waaa.. Semoga kalau dia masih hidup, hidupnya senang :( amin..