4.6.10

katakan pada ku!

ntah untuk keberapa kalinya posting ini. rasanya ini benar-benar akan membuat ayu jadi stress~gila (mendekati). beberapa hari setelah gak bisa daftar ulang SNMPTN, ayu sering ngobrol. tahu gak ngobrol ama siapa? ya. ngobrol ama diri ayu sendiri. ayu adalah pihak ketiga dari diri ayu sendiri. pendengar. sebut saja yang ada dalam diri ayu itu si a dan si b. lihatlah percakapan yang menyiksa ayu akhir-akhir ini. selalu ayu dengar dan membuat ayu termenung. sukses membuat ayu ngelamun.

a : kenapa sih kemaren gak milih itb? kan sayang banget tahu..
b : yaaa.. karena pg gue belum cukup. gak yakin..
a : masa itu doang cuma jadi alesan? gak sik lo ah! (jujur, a dan b gahol abis)
b : yaa... gue juga harus mikir-mikir dong. ntar kalau gue milih itu malah gue gak lulus..
a : aaah... lo nya aja yang dodol. masih ada pilihan kedua. lo kan milih unpad. masih ada harapan kok. ingat ya, lo gak bakal tahu gimana serunya atau nyatanya cerita-cerita bang eri itu. lu gak bakal pernah tahu.
b : tapi, tetap aja kan..
a : gimana? jelasin ke gue.
b : yaaa ituuu (gagap)
a : tuh kan! lu gak bisa jawab. ntar ya, yakin deh sama gue, lu bakal iri banget liat teman-teman lu yang udah lulus di itb. gak kebayang senangnya gimana. lu bakal NYESAL!
b : gue coba buat ikhlas.
a : bakal susah! karena lu gak nyoba!
b : mungkin itu bukan jalan gue.
a : tapi setidaknya lu harus nyoba!
b : kampret banget sih lo! udah gak bisa daftar gini juga.
a : salah lo semua itu!
b : lo gak tahu gimana sedihnya gue. dan mungkin gue juga gak yakin bisa bertahan di itb dengan tugas yang banyak banget.
a : gue bilang ya : LO BELUM NYOBA. if you never try, you'll never know.
b : lo bisanya nyakitin doang! kepala gue hampir pecah mikirin ini.
a : jangan salahkan gue.
b : lo doain aja gue buat lulus di unpad kenapa?
a : pilihan kedua lo itu yang jadi masalah! kalau lo emang mau keluar, kenapa ngambil uin? uin itu ada ujian lokal.
b : makasih banget udah buat gue mau bunuh diri.
a : terserah lo deh. gue juga gak tahu mau ngomong apalagi.
b : doain gue aja.
a : ya. tapi sejujurnya pg itu gak harus jadi patokan banget. asal lo yakin, belajar, dan doa gue yakin lo bisa. kayak yang lo baca di buku kemaren.
b : makasih banget udah mau buat gue untuk bunuh diri yang kedua kalinya.

percakapan yang membuat saya hampir gila setiap harinya. dan saya hanya bisa menjadi pengengar setia. bagaimana bisa? yang ngomong itu batin2 ayu kan? tapi kok bisa nyiksa gini ya??? semoga kalian gak pernah ngalaminnya. rasanya gak enak banget. gak enak! believe me. tadi cerita ama icha jondy, dan ayu sukses nangis. kenapa ayu lebih terbuka sama teman dibanding keluarga ya? i think............. btw, thx buat icha naj atas baju kaosnya. oleh-oleh dari bandung ;)

2 komentar:

uahernandez mengatakan...

si 'a' jahat ya yu...

Ayu Khairani mengatakan...

iya waa.. :(