31.5.10

i try

hah.. ya. ayu tahu ayu kekanak-kanakan. gak bisa bersikap dewasa. gampang ngambekan. plin-plan. susah buat ngambil suatu keputusan. suka sembarangan. berantakan. susah dinasehatin dan hal-hal buruk lainnya. ayu nyadar kok. benar-benar sadar.. tapi, ayu rasa ayu cuma butuh pembimbing. di rumah ini semuanya sibuk masing-masing. bukan-bukan gimana juga. hemm gimana ya bilangnya.. ini kan masalah kuliah. masalah masa depan ayu. masalah waktu yang bakal ayu jalani selama empat tahun ke depan. masalah yang bakal nentuin akan jadi apa ayu nantinya. setidaknya gambaran. karena banyak juga kan orang yang kerja gak sesuai dengan jurusan yang dia ambil waktu di bangku kuliah. balik lagi kemasalah tadi. ayu butuh bimbingan. kak ipit yang sangat bisa diharapkan sangatlah sibuk. kuliah-pulang-tidur. kapan coba ayu mau konsultasi secara serius. ngobrol di rumah paling sekenanya aja. "yaa terserah ayulah mau ambil apa". that's it. paling dia bilang hal-hal yang penting itu waktu ayu baru bangun (setengah sadar) dan dia udah rapi mau berangkat ke kampus. dan yang dia bilang itu gak ayu tangkap sepenuhnya. orang rumah ngasih ayu hak sepenuhnya bakal jadi apa ayu nantinya. tentu artinya mau jurusan apa yang mau ayu ambil.

daaaan.. bang imi? pergi pagi pulang malam.. malam juga masih kerja di depan laptop. amak? hemm.. selalu bilang "amak gak ngerti, tanyalah kakak sama abang tu.." di sini ayu mau negasin kalau ayu bukan mau nyalahin mereka, bukan! sampai pada masalah ini. ya. masalah jurusan yang ayu ambil di snmptn. ayu ngotot banget pengen keluar. tapi, ntah kenapa ayu milih teknik industri uin sini buat pilihan kedua. daaan gak nyoba itb. setelah kartu dicetak, ayu baru sadar. kayaknya ada yang salah.. dan memang benar adanya. ini jadi masalah besar di rumah. kak ipit yang kaget kenapa ayu ambil pilihan kedua itu. ayu sempat pasrah aja.. rasanya semuanya mojokin ayu. ayu tahu mungkin maksudnya bukan itu! tapi ayu ngerasanya gitu. ayu sempat terpikir buat daftar ulang lagi. beli pin lagi. tapi.. nasehat-nasehat itu terlalu menyakitkan. seharusnya nasehat itu kita tanggapi positif bukan? tapi ayu gak bisa. malah jadi gini.. kemaren waktu ayu "dinasehatin" sempat diungkit masalah usm pusat itb. intinya kenapa gak jadi ikut? helloooooooo!!! kemaren yang gak ngebolehin dan bikin ayu patah semangat siapa?!

sakit hati! pendaftaran snmptn sekarang udah tutup pastinya. berakhir pukul 4 sore tadi. ayu pikir ulang lagi. ayu rasa gak apa-apa juga kalau ayu nggak nyoba itb. maaf banget buat bg al karena udah nyemangatin ayu sejauh ini. sorry bro. i just can say : S-O-R-R-Y :'(

ayu pengen masuk itb karena ngeliat bang eri. kayaknya seru. tapi ini kuliah, bukan masalah kayaknya aja. tapi gimana ntar ayu bertahan di sana selama empat tahun. ayu cuma beharap mudah-mudahan ini pilihan yang terbaik buat ayu :) dan ayu bakal nyoba buat jadi lebih dewasa. gak kenak-kanakan lagi. gak sembarangan lagi ngambil keputusan. precious moment. i can learn many things.. thx God.. sekali lagi, mungkin emang bukan jalannya walaupun kemaren masih bisa diubah. dan sekali lagi juga, mudah-mudahan ini yang terbaik. amin..

Tidak ada komentar: