29.3.10

HACHIKO

do you know about this movie?

hehe :D

i watched it yesterday. i think it's a nice movie. very very nice. it teach us about faithful.

*pegel ah pake bahasa inggris. hehe

jadi, kemaren itu saya nonton film yang judulnya "hachiko". soalnya kemaren saya dan teman saya sempat ke toko film. karena ada teman saya yang lain mengatakan bahwa film itu bagus. maka terbersitlah di benak saya untuk membeli dvdnya. umm.. excited abis! nyampe di rumah langsung putar. padahal hari ini masih ada dua ujian akhir sekolah. TIK dan bahasa Jepang. hahha. santai aja. akhirnya saya tontonlah film ini sampai habis. filmnya sedih.. :'(

film hachiko ini menceritakan tentang kesetiaan seekor anjing pada majikannya. singkatnya gini, ada seekor anjing yang seharusnya di paketkan menuju suatu tempat. anjing itu dari jepang. namun di tengah perjalanan anjing itu beserta kandangnya terjatuh dan ia berhasil keluar dari kandangnya. kemudian, ia bertemu dengan seorang bapak-bapak yang menanyakannya apakah ia tersesat. bapak tersebut memelihara hachi (nama anjing tersebut yang berarti delapan dalam bahasa jepang. mungkin saja hachi keturunan yang ke delapan) sampai ia besar.


setiap pagi hachi mengantarkan majikannya menuju stasiun kereta api dan kembali pada pukul lima sore untuk menjemput tuannya. begitu seterusnya. sampai pada akhirnya majikannya meninggal dunia dan hachi tetap menunggunya di stasiun kereta api. hal ini ia lakukan selama hampir sepuluh tahun lamanya dan ia mati di tempat di mana ia biasa menunggu majikannya.

waaaaaaaaaaaaaaaaaaah..
huaaaaaaaaaaaaaaaaah..
bayangkan!
betapa setianya hachi.

manusia aja belum tentu sesetia itu. anjing itu emang ada legendanya. huhu untuk menghargai kesetiaan hachi, maka di jepang dibuatlah tugu yang berbentuk dirinya ketika ia menunggu majikannya di dekat stasiun itu. silahkan lengkapnya nonton langsung aja!
hehhe :D

3 komentar:

uahernandez mengatakan...

kalau nggak salah film yg asli dari jepang ada. tapi udah lama banget.

baca ceritanya aja udah bikin meleleh, apalagi di visialisasikan gitu ya (aka difilmkan)! nggak sabar mau nonton... ayu, pinjem! :p

zakiah fitriyanti mengatakan...

dog's story...

Ayu Khairani mengatakan...

@ua
hehhe iya wa. sedih kali..
kok ada ya anjing yang sesetia itu..
maulah punya satu. hahhaha :D
oke wa, abis kakak ayu ya ;)

@kak ipit
sosek!
hahhaha :D