17.2.11

We never know

Oke. Selamat malam semuanyaaa! Apa kabaaaar? Sehaaat? Ayu alhamdulillah sehat.. Hehehe :D
Udah sejak hari selasa pengen posting sebenarnya, tapi biasalah (sok) sibuk. Hihihihi :D hari selasa kemaren, tepat tanggal 15 februari ya. Tanggal merah itu, peringatan maulid nabi. Bertepatan juga dengan saudara ayu yang meninggal, di bangkinang. Ayu manggilnya mak khai. Beliau memang udah sakit sekitar tahun lalu. Kemana-mana nya pake kursi roda setau ayu. Dan kemarin itu beliau dipanggil sang Khaliq pagi. Yang jelas kami dapat kabar sekitar jam 8 atau 9. Kami berangkat jam 11. Nyampe di sana sekitar jam 1 kurang. Jenazah rencananya akan dikebumikan abis zuhur. Alhamdulillah penyelenggaraannya berjalan lancar. Waktu di pekuburan, selesai berdoa. Anak beliau (cowok) nangis terisak-isak. Ayu bisa ngeliat tiap tetes air matanya yang jatuh itu tulus banget. Setiap orang yang ngeliatnya juga pasti bisa ngerasainnya. Seakan berkata "ibu, kenapa meninggalkan anakmu ini begitu cepat? Aku belum sempat membahagiakanmu, ibu..." ini cuma ayu sotoy aja sih. Tapi iyaaa.. Semua orang yang ngeliat dia pasti bisa ngerasain sedih yang mendalam banget. Bakti seorang anak pada ibunya. Ayu pengen jadi anak yang berbakti jugaaa ;( ya Allah.. Izinkan dan berikan ayu kesempatan. Amin ya Rabb...
Kita ga benar2 tau kapan kita akan dipanggil oleh sang khaliq. Hari rabu sore kemaren ayu ke kampus liat nilai PU. Dan di panam, ayu sempat ngeliat korban kecelakaan yang tewas di tempat ;(( mukanya bersimbah darah. Astahgfirullah.. Rasanya gak sanggup.. Orang rame banget yang ngerubungin. Tapi mereka malah moto2 dan mengabadikannya dengan kamera hp masing-masing. Miris, begitu miris. Teman ayu lewat di tempat kejadian sekitar jam 3. Kecelakaannya udah kejadian itu. Ayu lewat sekitar jam 4. Dan jenazahnya baru diangkut. Itupun gak pake ambulans! Jenazahnya dinaikkan ke dalam mobil pick up patroli polisi yang warna biru putih yang gak ada bangkunya itu. Ayu ngeliat wajah jenazah waktu udah di dalam mobil pick up itu ;( ya Allah... Ayu langsung merinding. Merinding gak berenti-berenti sampai akhirnya nyampe kampus. Ya Allah.. Ampunkanlah dosa2 hambamu ini dan lindungilah kami semua ya Allah. Amin.
Mudah2an kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian dan kita bisa berubah menjadi lebih baik. Amin. Everything happen for a reason.
Hari rabu itu juga ayu pergi nyuci foto bareng sama amek. Siang, sekitar jam 11an. Dan kami cerita2 tentang teman2 yang udah bisa kerja sambilan. Iya, kayaknya seru. Walaupun kita belum bisa menuhin biaya hidup sepenuhnya, seenggaknya duitnya bisa ditabung dan itung2 cari pengalaman. Oke! Buat yang sempat baca tulisan ini, tolong info dan kasih saran yaaa.. Kira2 apa yang bisa saya lakukan buat nambah2 duit jajan? Thanks before ;)

#nowplaying think of me-david archuleta

Tidak ada komentar: