22.1.20

Marriage

waw waw. kehidupan pernikahan bukan main-main ya. bener-bener kehidupan baru. bayangin aja cuy, ada orang lain yang bakal hampir selalu ada di samping anda, kalau gak LDR ya. mulai dari buka mata sampai tutup mata lagi. alias mulai dari bangun sampai mau tidur. itu bener-bener sesuatu. dalam agama saya juga diajarkan ketika sudah menikah, surganya anak perempuan ada di suaminya, udah pindah dari ibu. betapa besarnya tanggung jawab sebagai pasangan secara utuh ya. istri dituntut untuk bisa melakukan perannya dengan baik dan sebagainya begitu juga dengan si suami. *oh iya ada yang "nendang2" nih, ehehehe.

lanjut, sebagai seorang bungsu, hidup saya terbiasa dengan kondisi yang sangat sangat sangat sangat nyaman. ampe empat kali lho ini ditulis sangatnya. ya karena semuanya emang terbiasa udah dipenuhi sama keluarga. selalu aja diusahain. saya ada juga kok usaha, tapi dikit-dikit. haha. maksudnya usaha untuk mencapai sesuatu yang saya inginkan. tapi jarang sekali untuk bersungguh-sungguh sih memang. haha kacau. terus sekarang udah jadi istri, waw. peran baru :') kita sempat LDR memang, abis nikah kitanya jauhan lagi, mengingat sayanya masih melanjutkan pelatihan di Jakarta. btw, alhamdulillah sekarang udah selesai, jadinya udah kembali ke Pekanbaru, kumpul bareng keluarga lagi, horraay! salah satu yang paling penting itu, makanan sih.. susah banget nyari makanan yang emang pas di lidah waktu di jkt, bosen banget go food mulu kalau gak masak ya rabb.

yang seru dari pernikahan, we have a partner. yoa, partner dalam ngapa-ngapain aja, banyak hal. mulai dari curhat-curhatan, beresin kamar, bantu di dapur, dan lainnya. banyak deh. temenku pernah bilang kalau nikah itu enaknya cuma dua minggu di awal, hem setelah menjalani (karena baru bareng lagi) iya juga sih. haha. tapi ya itu lebih tergantung di kitanya gimana bikin suasana tetep jadi seru. cuma ya emang butuh effort yang lebih. karena kan emang adaptasi abis-abisan sama orang baru yak. pastinya akan ada banyak hal yang cara berkehidupannya beda, secara dari keluarga yang berbeda cyin~ jadi kitanya harus bisa jaga komunikasi baik-baik. komunikasi adalah koentji.

saling memahami itu sulit juga, tapi bukan berarti gak bisa. semoga kami bisa jadi lebih baik nantinya, aamiin ya rabb.

Tidak ada komentar: