17.11.10

Ntahlah

Malam ini. Ayu mau nangis. Iya mau nangis. Iya walau sebenarnya emang udah nangis. Nangis karena sms seorang kakak tingkat. Yang benar2 luar biasa kata2nya.. Ya Allah.. Baru berasa banget sekarang. What i've done? Umur ayu baru aja masuk 19 tahun. Tapi apa yang udah ayu lakukan? Apa yang udah ayu hasilkan? Apa yang bisa buat orang tua ayu bangga? Apa yang bisa buat mereka bangga? Ayu tau ayu jauh lebih beruntung dari mereka yang di luar sana. Yang bahkan gak bisa melanjutkan pendidikan. Ayu yang bisanya cuma ngeluh. Gak pernah menang olimpiade, tapi sering ikut pelatihan. Ayu yang udah ngabisin banyak duit buat sekolah di SMA terbaik. Ayu yang udah ngabisin banyak duit buat nurutin yang namanya gaya hidup. Ayu yang udah ngabisin banyak duit buat tes sana-sini biar lulus di perguruan tinggi yang bagus. Ayu yang udah ngabisin duit buat bimbel. Ayu yang udah sering buat ibu nangis.
Malam ini rasanya ayu mau pukul2 diri sendiri. Malu! Nyesal! Kenapa ayu kayak gini? Ya Allah.. Apa hambamu ini kurang bersyukur ya Allah? Ampunilah hamba-Mu ya Allah..
Balik lagi. Kakak tingkat yang bener2 baru ayu kenal di fakultas psikologi ini benar2 beda. Kakak tingkat yang awalnya ayu kira orangnya gimana. Ternyata jauh beda ama yang ayu pikirkan. Ayu gak nyangka, bahkan kakak ini punya harapan yang besar banget sama ayu.. Bahkan keluarga ayu mungkin gak pernah nyampein harapan mereka yang besar.. Mungkin takut membebani. Tapi kakak ini? Dengan mantap dia bilang harapan besarnya sama ayu. Benar2 membuat ayu tertohok. Rasanya gimana ya. Bisa dibilang baru kenal kan. Tapi beliau sungguh berbeda dari yang lainnya. Jelas aja dia jadi ketua KSMP. Jiwa kepemimpinannya bagus banget. Membuat orang2 yang berada di sekitarnya jadi segan. Ayu secara pribadi benar2 segan. Jadi kemaren itu perkusi alakadar menang. Dapat juara umum. Dan sulap kak alep dapat juara 2. Alhamdulillah. Dan mading kami juara 1. Mudah2an berkah. Amin. Oh iya kakak tingkat yang ayu maksud di atas itu adalah kak adi. Ayu ikut nyaksiin acaranya. Tapi gak sampai pengumuman :( karena takut kehujanan. Jadinya ayu sms kakak2 tingkat yang nyaksiin pengumuman buat nanya hasil. Karena tahu kami banyak menang, akhirnya ayu sms kak adi. Kak adi ini ketua ksmp juga perkusi. Awalnya ayu takut2 mau sms kak adi. Tapi alhamdulillah responnya bagus. Sampailah pada smsnya yang sukses buat ayu nangis malam itu. Isinya gini : "iya dek,maaf lahir bathin juga ya..kak berharap besar pada ayu juga bisa menjadi orang besar seperti hitler atau davinci, yg terus dikenang dg karya dan manfaat yg ada lewat sejarah yg kita ukir..tetap istiqomah ya dek.."
Huaaaa.. Selesai baca sms ini ayu langsung nangis ;(
Senin malam.

Tidak ada komentar: